2 Days 1 Night

2 Days 1 Night atau dikenal juga dengan 1 Night 2 Days (disingkat menjadi 1N2D) merupakan acara variety show Korea Selatan yang ditayangkan di stasiun televisi KBS2 dan merupakan salah satu segmen di acara Happy Sunday. Mengangkat konsep Real wild road variety, yang mana para pesertanya menjelajahi tempat-tempat di Korea Selatan untuk direkomendasikan pada pemirsa.

 

Sampai saat ini, acara tersebut telah mengalami pergantian anggota dan sedang menjalani musim ketiga. Anggota tetapnya saat ini ialah Cha Tae Hyun, Kim Jong Min, Kim Joon Ho, Jung Joon Young, Defconn, danYoon Shi Yoon (yang juga membintangi The Nokdu Flower dan Psychopath Diary ).

 

Di Kshow ini, terdapat permainan-permainan seru dan kocak yang sering dimainkan seperti Bok-bul-bok, Zombie, Elephant Spin, menentukan tempat tidur dan misi pagi.

 

Bok-bul-bok atau permainan undian sering digunakan untuk menentukan siapa yang berhak mendapat makanan atau siapa yang harus tidur di luar. Cara memainkannya adalah dengan melempar batu-kertas-gunting atau permainan seperti Kung Kung Ta (sambung kata). Pemenang dapat memilih makanan/minuman yang disediakan terlebih dahulu, tapi tetap bergantung pada keberuntungan. Sebab, terkadang makanan dan minuman tersebut rasanya aneh, seperti ekstrak ikan yang dibuat seperti sambal bakpao berisi wasabi atau kopi dan saus tomat yang ternyata adalah sambal ekstra pedas. Peserta yang telah memilih makanan aneh tersebut wajib menghabiskannya jika tidak ingin kalah. Hingga saat ini, permainan Bok-bul-bok menjadi ciri khas utama dari 1N2D.

 

Permainan berikutnya adalah, Zombie, dimana 5 orang dipilih sebagai zombie dan 1 orang menjadi mangsanya. Para zombie harus menggunakan penutup mata untuk mencari mangsa dan masing-masing juga mendapat giliran untuk menjadi mangsa. Tentu pemenangnya adalah ia yang dapat bertahan dari serangan zombie.

 

Selanjutnya, Elephant spin atau putaran gajah ialah permainan yang mungkin pernah kita lakukan waktu kecil. Pemain harus membungkuk dan berputar-putar sebanyak 10 kali, setelah itu misi pun dimulai seperti melempar sepatu ke atas dan menangkapnya, memasukkan bola ke gawang, adu cepat mengambil bendera dan sebagainya.

 

Lalu permainan dengan konsep Tidur di dalam, di luar serta di luarnya-luar yang diperkenalkan pertama kali pada perjalanan ke Andong, Hyeongsang Utara ketika para peserta bersaing sebagai Tim Tua dan Tim Muda untuk menentukan dimana mereka tidur. Peserta yang berhasil menjadi pemenang permainan tersebut berhak tidur di dalam, namun bagi yang kalah harus tidur di luar tanpa tenda, hanya menggunakan kantong tidur atau bahkan beralaskan tikar saja (di luarnya-luar).

 

Misi pagi dimulai saat ada sebuah lagu yang dimainkan untuk membangunkan para peserta. Lagu tersebut berjudul Jangan Menyerah atau Ada Ular yang dinyanyikan oleh Kim Hye Yeon. Misi pagi dimulai dengan menentukan siapa yang mendapat sarapan dengan petak umpet, mencari objek tertentu dan lain-lain.

 

Variety show Korea ini mendapat banyak popularitas dan peringkat tertinggi. Di musim ketiga, bersama The Return of Superman, 1N2D menjaga peringkat KBS2 Happy Sunday dan mengalahkan pesaing dari jaringan besar lainnya. Nah, cocok banget nih kalau kamu sedang santai menikmati minggu kamu yang hanya seharian dirumah saja. Tunggu apalagi Viuers, yuk tonton langsung variety show 2 Days 1 Night di VIU sekarang juga.

By |2019-11-22T13:05:02+07:00August 27th, 2017|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment