5 Sekolah Seni di Korea ini juga Punya Siswa Keren seperti Cheong-Ah Arts School

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Selain orang tua mereka, tokoh anak-anak kaya di serial The Penthouse 3 juga sukses menarik perhatian penonton. Apalagi, selain kaya, Joo Seok-hoon, Joo Seok-kyung, Ha Eun-byeol, dan Bae Ro-na juga cerdas dan bertalenta. Para remaja penghuni Hera Palace ini bersekolah di Cheong-Ah Arts School yang memiliki siswa-siswa berbakat dan ambisius. Para siswa di sini sangat ingin dinobatkan sebagai yang terbaik di sekolah tersebut hingga rela berjuang mati-mati untuk menunjukkan kehebatannya.

 

Di Korea Selatan juga banyak, lho, sekolah seni bagus seperti Cheong-Ah Arts School, yang juga memiliki siswa berbakat. Beberapa di antaranya penuh dengan siswa yang berprofesi sebagai idol boy group dan girl group Kpop ternama Korea Selatan. Ini dia 5 sekolah seni di Korea Selatan yang punya siswa-siswi keren dan terkenal:

 

 

1. School of Performing Arts Seoul (SOPA)

 

 

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Para penggemar Kpop pasti sangat familiar dengan sekolah ini. Soalnya, sekolah yang didirikan tahun 1966 ini merupakan tempat para idol Kpop paling ternama menempuh pendidikan. Tak terhitung banyaknya selebritas Korea yang menjadi alumni ataupun masih belajar di sekolah yang terletak di daerah Guro-gu, Seoul, ini. Alumninya antara lain Suzy, Hyeri, Sulli, Son Naeun, Joy ‘Red Velvet’, Yuju, Eunha, Yerin ‘GFriend’, Jungkook ‘BTS’, Kai, Sehun ‘EXO’, Kim Min Ju ‘IZ*ONE’, dan Mark ‘NCT’

 

Keunggulan sekolah ini adalah memiliki jurusan seni yang cukup lengkap, yaitu ada jurusan Theatre & Film, Practical Dance, Practical Music, Stage Arts, Theatre Arts, dan Broadcasting Arts. Untuk bisa masuk menjadi siswa sekolah ini pun tidak mudah, karena setiap jurusan hanya punya 2 kelas dan masing-masing hanya diisi 38 siswa saja. Wajar kalau para siswanya bangga banget memakai seragam warna kuning khas sekolah ini, karena kompetisinya memang ketat.  

 

Kenapa banyak idol Kpop yang bersekolah di sini? Alasannya, SOPA punya kurikulum yang cukup unik, yaitu para siswa yang bekerja di dunia entertainment bisa mendapatkan nilai kelas praktik dengan menjalankan pekerjaannya. Sistem nilai praktik ini membuat para selebritas bisa absen sekolah demi bekerja, tapi tetap mendapat nilai.

 

 

2. Hanlim Multi Art School

 

 

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Sekolah ini bisa dibilang saingannya SOPA, karena juga banyak selebritas yang menjadi siswanya. Alumni selebritas yang pernah belajar di sini adalah Taemin ‘SHINee’, Mino ‘Winner’, Dahyun, Tzuyu ‘Twice’, Yeri ‘Red Velvet’, Jinwoo ‘Astro’, dan Krystal. Hanlim Multi Art School yang didirikan tahun 1960 ini juga terletak di ibukota Korea Selatan, Seoul, tepatnya di kawasan elit Songpa District.

 

Siswa yang masuk sekolah ini bisa memilih 6 jurusan yang disediakan, yaitu jurusan Broadcasting & Entertainment, Musical Theatre, Practical Dance, Applied Music, Fashion Model, dan Filmmaking. Menurut pendirinya, Lee Hyun-man, kelebihan Hanlim Multi Art School dibandingkan sekolah lain pada umumnya adalah bisa mengasah bakat masing-masing, siswa sekaligus membangun percaya diri mereka. Karena, untuk bisa berhasil dalam dunia seni dan entertainment, kepercayaan diri itu sangat penting. Hanlim Multi Art School juga membantu para siswanya untuk bisa audisi di berbagai agensi entertainment.  

 

Dengan sistem pendidikan kelas atas seperti ini, tidak mengherankan jika biaya sekolah di Hanlim Multi Art School cukup mahal. Uang pangkal di sekolah ini sebesar KRW 900.000 atau sekitar Rp11.250.000. Itu belum termasuk biaya pendidikan yang jumlahnya mencapai KRW 4 juta atau sekitar Rp50 juta per tahun. Bahkan, harga seragam sekolah Hanlim Multi Art School empat kali lipat lebih mahal dari sekolah biasa.

 

 

3. Lila Art High School

 

 

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Satu lagi sekolah seni yang jadi tujuan para Kpop idol, Lila Art High School. Sekolah yang terletak di daerah Jung-gu, Seoul, ini sudah cukup lama berdiri, yaitu sejak tahun 1952. Selebritas yang bersekolah di sini adalah Luna ‘“f(x)’, HyeRim ‘Wonder Girls’, Jiyeon ‘T-ara’, dan Bae Jin Young ‘Wanna One’

 

Dulunya sekolah ini sempat bernama Lila Computer High School, sebelum akhirnya berubah menjadi sekolah khusus seni. Maka, jurusan seni yang ada di Lila Art High School juga meluas hingga ke bidang seni digital. Jurusan yang bisa dipilih, antara lain Computer Media, Digital Sound Content Division, Visual and Music Contents, dan Filmmaking and Acting. 

 

 

4. Anyang Arts High School

 

 

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Sebelum SOPA, Hanlim, dan Lila berubah menjadi sekolah khusus seni, Anyang Arts High School adalah satu-satunya SMA yang memiliki jurusan teater dan film. Maka, banyak selebritas besar Korea Selatan yang merupakan alumni sekolah ini, seperti Rain, Yubin ‘Wonder Girls’, Junhyung ‘Highlight’, dan Se7en

 

Meskipun sekarang namanya kalah terkenal dari tiga sekolah di atas, Anyang Arts High School yang berdiri tahun 1967 ini tetap termasuk sekolah favorit di Korea Selatan. Karena, sekolah tersebut menyediakan jenjang pendidikan yang lengkap, mulai dari SD hingga universitas. Selain itu, jurusan seni yang ditawarkan juga menarik, yaitu Drama & Film, Dance, Music, Arts, dan Creative Writing. 

 

 

5. Kaywon High School of Arts

 

 

nonton streaming download drakorindo the penthouse season 3 sub indo viu

 

 

Jika sekolah-sekolah yang sebelumnya diceritakan merupakan tempat belajar para idol Kpop, sekolah yang satu ini lebih mencetak aktor dan aktris ternama. Alumni dari Kaywon High School of Arts yang berdiri sejak tahun 1980 ini adalah aktor tampan Joo Won dan aktris cantik Kim Go Eun.

 

Bukan hanya itu, sekolah yang berlokasi di provinsi Gyeonggi-do ini pernah menjadi lokasi syuting drama Princess Hours. Putra Mahkota, Lee Shin dan Shin Chae-kyeong diceritakan bersekolah di Kaywon High School of Arts. Sekolah ini punya 4 jurusan seni yang bisa dipilih oleh sekitar 1.000 siswanya, yaitu Fine Arts, Theater & Film, Music, dan Dance. 

 

Tertarik juga ikut belajar di sekolah seni? Simak dulu suasana Cheong-Ah Arts School lewat drakor The Penthouse 3 yang episode lengkapnya ada di Viu.

 

 

Nonton Streaming / Download The Penthouse 3 Sub Indo di Viu

 

The Penthouse 3 tayang setiap Sabtu mulai 5 Juni 2021 yuk di Viu. Ikuti juga kisah sebelumnya dengan nonton The Penthouse dan The Penthouse 2. Kamu juga bisa saksikan The Penthouse dubbing Indonesia yang tersedia di Viu. Yuk, nonton streaming atau download The Penthouse 3 sub Indo di Viu!

 

 

 

Yuk nonton The Penthouse 3 sub Indo di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

By |2021-08-12T18:05:15+07:00August 12th, 2021|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment