BTS Ungkap Alasan Rilis Lirik Bahasa Inggris dalam ‘Dynamite’

 

BTS mengungkapkan alasannya merilis single Dynamite dengan lirik berbahasa Inggris seluruhnya pada konferensi pers 21 Agustus 2020 di Korea. Selama konferensi pers, RM, leader sekaligus main rapper BTS berbagi, “Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis ‘Dynamite’. Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tetapi di proses persiapan, kami menemukan ‘Dynamite’. RM menjelaskan bahwa “Dynamite” adalah lagu yang menarik dan ringan yang selalu ingin mereka coba. Dia menambahkan, “Saat memproduksi lagu, kami berpikir akan sangat baik untuk memberikan energi kepada para penggemar, jadi kami memutuskan untuk memberikan kejutan dengan merilis ‘Dynamite’ sebagai single sebelum album baru kami yang akan rilis di paruh kedua tahun ini.”

RM BTS dynamite

 

 

Alasan BTS Memilih Lirik Bahasa Inggris Untuk Dynamite

 

Mengenai alasan memilih untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, V atau Kim Taehyung menjelaskan, “Saat merekam panduan untuk lagu tersebut, lirik bahasa Inggris lebih melekat pada melodi, dan memberikan getaran yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Dengan mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahwa lagu itu lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris. ”

 

v kim taehyung bts

 

BTS juga menekankan bahwa mereka ingin merilis “Dynamite” untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena COVID-19. J-Hope yang memiliki posisi main dancer, sub rapper dan sub vocalist BTS ini menjelaskan, “Dynamite adalah lagu yang menghibur yang membuat orang yang mendengarkannya merasa senang. Semua anggota memiliki pemikiran yang sama. Daripada mengungkapkan lagu melalui album baru, kami merilisnya sebagai single karena kami ingin menikmatinya dengan semua orang saat ini.”

 

j hope bts

 

 

V yang memiliki posisi sebagai lead dancer, visual dan sub vocalist lebih lanjut menambahkan, “Karena situasi yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun telah terjadi, banyak hal yang kami rencanakan juga dibatalkan. Oleh karena itu, kami mulai berpikir lebih dalam tentang musik. Pikiran bahwa kami ingin menghibur dan menyentuh banyak orang dengan lagu dan penampilan kami semakin kuat.”

 

 

jungkook bts

 

Boy group yang didaulat sebagai grup terpopuler di seluruh dunia ini dan dengan fanbase (ARMY) yang devoted ini juga secara singkat membahas album mendatang mereka. V berbagi bahwa semua anggota secara aktif berpartisipasi dalam produksi album secara keseluruhan, menjelaskan bahwa warna BTS akan terlihat lebih mencolok di album baru.

 

jimin bts

 

 

Jimin yang memiliki posisi sebagai main dancer dan lead vocalist dalam BTS mengungkapkan, “Saya di sini harus menjadi manajer proyek album (PM). V bertanggung jawab atas aspek visual. Di album sebelumnya, para anggota juga berpartisipasi dari tahap perencanaan, tapi ini pertama kalinya kami memutuskan apa yang akan kami tangani. Sejujurnya, saya tidak yakin apakah saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya bekerja dengan antisipasi untuk pekerjaan manajer proyek, dan para anggota menciptakan hasil yang baik, jadi harap menantikannya.”

 

jin bts

 

RM mulai menutup konferensi pers dengan menyebut “Dynamite” sebagai “proyek pengisian ulang” BTS, membandingkan lagu tersebut dengan seberkas cahaya yang akan menerobos keadaan sulit ini. Suga yang banyak terlibat dalam penulisan lagu BTS dan sebagai lead rapper ini berkomentar, “Kami selalu mengawasi peringkat chart dengan kegugupan dan kegembiraan. Meskipun menerima hasil yang baik merupakan suatu kehormatan, kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk membalas cinta dan minat penggemar pada kami daripada memikirkan tujuan tertentu. ” Dia menambahkan, “Kami ingin memberikan kekuatan selama masa-masa sulit ini untuk semua orang, jadi kami berharap banyak orang mendengarkan lagu tersebut dan merasa terhibur. Saya harap ini menjadi lagu yang bermakna yang memberikan kekuatan bagi kami dan para penggemar. ”

 

suga bts

 

“Dynamite” dirilis pada 21 Agustus pukul 1 siang KST. Lihat video musiknya di bawah ini!

 

 

 

 

Nonton Streaming / Download BTS Variety Compilation Sub Indo di Viu

 

 

nonton streaming download BTS variety compilation sub indo Viu

 

Bagi para ARMY sudah pernah menyaksikan kayak apa tampang personel BTS saat masih 3 bulan debut? Atau tahukah kamu siapa anggota BTS yang paling ‘disebelin’ Jimin, V, dan Suga serta apa alasannya?

 

Saksikan adegan terlucu dan menarik dari BTS di berbagai acara ragam hanya di BTS Variety Compilation dengan sub Indo yang tersedia di Viu. Nonton streaming atau download BTS Variety Compilation sub Indo hanya di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, variety show Korea, dan nonton film online dari mana saja, kapan saja.

 

 

Yuk nonton BTS Variety Compilation di bawah ini sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

 

 

By |2020-08-21T16:02:46+07:00August 21st, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment