The Publicist – Episode 10

Julia menolak kembali ke Indonesia dan hanya bisa terdiam saat Rey menanyakan siapakah orang yang dicintainya? Kendati demikian, Julia berpesan pada Rey bahwa semua yang ia lakukan saat ini adalah untuk kebahagiaan dirinya. Rey pun hanya bisa pasrah karena dirinya harus kembali ke Indonesia tanpa Julia. Namun saat dalam perjalanan menuju Bandara, Rey kembali mengingat kebersamaannya dengan Julia yang membuatnya memutuskan untuk turun dari mobil dan menemui pujaan hatinya. Tetapi alangkah kagetnya Rey, saat ia mendapati Robert tengah asik bersama Julia di apartemennya. Merasa cemburu, Rey kembali emosi dan pergi meninggalkan mereka berdua. Tidak ingin Rey pergi dalam keadaan emosi dan berprasangka buruk, Julia kemudian mengejar Rey untuk memberikan penjelasan. Ia meminta Rey agar mereka bisa berpisah secara baik-baik, Rey yang masih emosi langsung mengiyakan permintaan tersebut dan meninggalkan Julia untuk kembali ke Indonesia.

 

Rupanya setelah pertemuannya dengan Julia di Jepang, emosi Rey kembali tidak stabil. Hal tersebut bahkan mulai mempengaruhi karir Rey. Contohnya ketika Rey diundang dalam sebuah acara talkshow, ia kembali membuat ulah saat mengetahui bahwa bintang tamu yang dihadirkan dalam acara tersebut bukanlah Julia melainkah Javier. Dengan seenaknya, Rey memutuskan untuk pergi saat itu juga meninggalkan studio.

 

Merasa pikirannya sedang kalut dan terus-menerus teringat Julia, Rey sempat berfikir untuk kembali menggunakan narkoba. Namun saat barang tersebut sudah berada digenggaman tangannya, justru dirinya teringat moment ketika ia berhasil terlepas dari barang haram itu, hingga akhirnya ia pun mengurungkan niat tersebut. Tetapi malangnya, disaat Rey keluar dari cafe dalam keadaan sedikit mabuk, ia malah tertusuk oleh orang yang menodongnya ketika berkelahi dengannya.

 

Rey membuka matanya dan melihat sosok Julia yang tersenyum berada disampingnya. Merasa tidak mempercayai hal tersebut, Rey mengira ia sedang berhalusinasi. Tetapi kenyataannya, memang benar Julia lah yang ada disampingnya saat ini. Dan sepertinya, orang-orang terdekat Rey dulu juga masih sangat perduli padanya, ini terbukti dengan kedatangan Javier dan Erika yang datang menjenguk Rey saat tahu kejadian yang menimpa dirinya.

 

Saat Julia mengantar Erika pulang, Erika meminta dirinya untuk jangan kembali lagi ke Jepang, karena ia merasa semenjak pulang dari Jepang, sikap Rey mulai kembali seperti dulu. Namun Julia merasa bahwa dirinya masih memiliki tanggung jawab, baik dengan pendidikan maupun pekerjaannya di Jepang.

 

Disisi lain, Karir politik Robert untuk maju sebagai Cawagub mengalami satu ganjalan yakni status dirinya yang belum menikah. Ini dikarenakan mayoritas pemilih rata-rata yang sudah berkeluarga, jadi alangkah baiknya jika orang yang mereka pilih pun juga sudah memiliki keluarga atau minimal akan berkeluarga (tunangan).

 

Julia kembali bimbang saat Rey memintanya untuk meninggalkan Jepang dan tinggal bersama dirinya di Jakarta, hal tersebut dikarenakan masih ada sesuatu yang selama ini dirahasiakan oleh Julia mengenai masa lalunya. Ia bahkan terlalu takut untuk membicarakan hal tersebut pada Rey. Namun disaat Julia bimbang akan perasaannya terhadap Rey, Robert justru melamarnya, ia meminta Julia untuk menikahi dirinya. Mendengar hal tersebut, perasan Julia kembali bimbang. Ia merasa bahwa masa lalu mengenai dirinya akan berdampak buruk pada karir politik Robert kedepannya nanti. Untuk itu ia meminta waktu dua hari untuk berfikir dan menjawab lamaran Robert.

 

Hmmm …. sepertinya memang ada hal buruk yang menimpa Julia di masa lalunya dan hanya Robert lah satu-satunya orang yang mengetahui hal itu. Bahkan sepertinya, nama Julia Tanjung bukanlah nama asli dari Julia, ini terbukti saat dirinya beberapa kali memanggil nama Julia ditengah mimpi buruknya, dan yang lebih anehnya lagi nama tersebut telah tertulis di sebuah batu nisan yang ternyata merupakan pusara adik kandungnya.

 
Wah semakin complicated aja nih kehidupan asmara Julia dan Rey di The Publicist – Episode 10 kali ini. Benarkah selama ini Julia menggunakan nama ataupun mungkin identitas adik kandungnya sendiri? Ada kejadian apakah di masa lalu Julia yang membuat dirinya takut untuk mencintai seseorang? Untuk mengetahui jawabannya, kamu nggak boleh sampai ketinggalan episode terbaru The Publicist yang ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis tiap Minggunya, di VIU ya viuers? Dijamin deh, ceritanya semakin seru! 😉

 

Baca Juga:
– Sinopsis The Publicist Episode 1
– Sinopsis The Publicist Episode 2
– Sinopsis The Publicist Episode 3
– Sinopsis The Publicist Episode 4
– Sinopsis The Publicist Episode 5
– Sinopsis The Publicist Episode 6
– Sinopsis The Publicist Episode 7
– Sinopsis The Publicist Episode 8
– Sinopsis The Publicist Episode 9

By |2018-01-17T08:30:25+07:00December 21st, 2017|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment