4 Drama ini Tunjukkan Kekompakan Guru dan Murid

nonton streaming download drakorindo police university sub indo viu

 

 

Ketika di sekolah, kita mengenal beragam karakter guru. Mulai dari guru killer hingga guru yang baik hati. Ada juga beberapa guru yang begitu asyik hingga bisa kompak banget dengan murid-muridnya. Nah, di drama Korea juga ada guru-guru yang sangat kompak dengan para muridnya, lho. Bukan hanya dalam pelajaran di kelas, tapi juga di luar sekolah. Bahkan, ada yang memecahkan kasus kriminal bersama.

 

Ini 4 drama Korea yang bikin kamu teringat masa ketika sekolah:

 

1. School 2013 (2013)

 

nonton streaming download drakorindo school 2013 sub indo viu

 

 

Bagaimana kira-kira keadaan sekolah yang peringkatnya terburuk di Kota Seoul? Itu bisa kita lihat dalam drama School 2013 yang menceritakan hubungan antara guru dan para murid kelas yang paling sulit diatur di Sekolah Seungri. Kang Sae-chan (Choi Daniel) adalah seorang pendidik terkenal yang diminta oleh Sekolah Seungri untuk jadi wali kelas 2-2 yang murid-muridnya sangat nakal.

 

Ternyata kelas 2-2 sudah punya wali kelas sebelumnya, yaitu Jung In-jae (Jang Na-ra). Kedua guru ini punya pendekatan yang berbeda dengan para muridnya. In-jae sangat perhatian pada para murid hingga ke persoalan pribadi, sedangkan Sae-chan hanya peduli pada nilai-nilai pelajaran. Tapi, berkat keahlian mereka berdua, anak-anak kelas 2-2 berhasil selamat dari berbagai masalah.

 

In-jae mengurus masalah pribadi para murid bahkan sampai di luar sekolah, termasuk mendekatkan murid dengan orang tua mereka, mendamaikan saat ada yang berkelahi, hingga berurusan dengan polisi saat para murid terlibat tawuran dengan sekolah lain. Sementara itu, Sae-chan memastikan para murid kelas 2-2 bisa belajar dengan baik supaya lulus. Salah satunya dengan melakukan metode belajar kelompok agar sesama muridnya bisa bekerja sama dan lebih fokus.      

 

 

2. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

 

nonton streaming download drakorindo hwarang the poet warrior youth sub indo viu

 

 

Drama ini menceritakan tentang Hwarang, sekelompok prajurit elite di masa Kerajaan Silla. Sebelum resmi menjadi prajurit yang cerdas dan jago bertempur, mereka harus menjalani masa latihan dulu dan tinggal bersama dalam asrama agar bisa akrab. 

 

Ketika sekelompok pemuda melakukan hal bersama-sama setiap hari, pastinya banyak konflik di antara mereka. Apalagi, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak keluarga kaya yang terbiasa diperlakukan istimewa. Nah, yang berhasil mengakrabkan mereka adalah sang pelatih sekaligus komandan mereka, yaitu Lord Kim Wi-hwa (Sung Dong-il). 

 

Pelatih lucu ini adalah figur bapak bagi prajurit Hwarang. Ada saja caranya untuk membuat anak-anak didiknya bisa akur. Misalnya, disuruh minum bersama agar bisa saling mengeluarkan unek-unek di saat mabuk, juga mengadakan pertandingan bola supaya semangat tim mereka muncul. Caranya cukup ampuh, karena mereka tumbuh jadi prajurit yang bukan hanya bisa menghalau ancaman dari luar kerajaan, tapi juga mencegah kudeta dari para bangsawan.  

   

 

3. Black Dog (2019)

 

nonton streaming download drakorindo black dog sub indo viu

 

 

Drama Black Dog bercerita tentang perjuangan Ko Ha-neul (Seo Hyun-jin) seorang guru kontrak yang mengajar untuk pertama kalinya di sebuah SMA swasta. Sebagai guru kontrak baru yang dituduh masuk karena koneksi keluarga, Ha-neul sering di-bully oleh sesama rekan guru.

 

Meskipun awalnya berat, Ha-neul tidak menyerah untuk bisa jadi guru yang baik bagi para muridnya. Apalagi, mentornya, Park Seong-soon (Ra Mi-ran), Kepala Konseling Kuliah di sekolah itu merupakan seorang guru senior yang pekerja keras dan mengutamakan pendidikan murid-muridnya. 

 

Kedua guru ini bersama rekan-rekan kerja mereka yang lain berusaha memastikan para murid agar bisa berhasil masuk ke universitas yang baik. Berbagai cara mereka lakukan, seperti melakukan konseling untuk menyemangati murid untuk belajar dan mendiskusikan soal-soal rumit untuk ujian. Seong-soon dan Ha-neul bahkan sampai berusaha mendapatkan kuliah khusus di Universitas Hankuk agar para murid mereka bisa mendapatkan kisi-kisi soal ujian masuk universitas.

   

 

4. Police University (2021)

 

nonton streaming download drakorindo police university sub indo viu

 

 

Police University mengisahkan soal kehidupan para mahasiswa dan instruktur mereka di kampus Universitas Kepolisian Nasional. Profesor Yoo Dong-man (Cha Tae-hyun) adalah mantan detektif berpengalaman 20 tahun di dunia kriminal yang dikirim ke Police University sebagai instruktur. Di sana, dia bertemu Kang Seon-ho (Jung Jin-young), mantan hacker yang insyaf dan masuk jadi mahasiswa di akademi polisi.

 

Karena sama-sama punya pengalaman di bidang kriminal, pasangan instruktur dan mahasiswa ini bekerja sama untuk menyelidiki kasus perjudian ilegal yang melibatkan petugas polisi. Dengan keahlian masing-masing, mantan detektif dan peretas dunia maya ini mencoba mencari bukti yang bisa menyeret para pelaku ke meja hijau.

 

Meskipun sering berdebat karena cara penyelidikan mereka berbeda, tapi guru dan murid ini saling mengagumi kehebatan masing-masing. Kedekatan mereka membuat Dong-man merasa khawatir Seon-ho dan mahasiswanya yang lain terluka gara-gara kasus ini, sehingga sempat ingin menyelidikinya sendiri. Di sisi lain, Kang Seon-ho dan teman-teman kampusnya juga sayang sekali pada sang instruktur. Ketika Dong-man dituduh menerima suap, Seon-ho dan teman-temannya bertekad untuk membuktikan bahwa instrukturnya itu tidak bersalah.

 

 

Nonton Streaming / Download Police University Sub Indo di Viu

 

Saksikan kekompakan guru dan murid dalam menyelidiki kasus Police University yuk! Police University tayang secara eksklusif pertama kali di Viu mulai 10 Agustus 2021, setiap Selasa dan Rabu dengan total 16 episode. Jangan lewatkan untuk nonton streaming atau download Police University sub Indo hanya di Viu sekarang!

 

 

 

Yuk nonton Police Univerisity sub Indo sekarang!

 

Nonton Sekarang

 

 

By |2021-09-16T17:09:55+07:00September 17th, 2021|News|0 Comments

About the Author:

Hi! Called me SA, a VIU writer whose main biases differ based on the drama she is currently watching. She's also an ARMY! She hooked up with unexpected plot twist movies and Korean dramas. Reply 1988 and Moon Lovers are two of her all-time favorite dramas! Even after watching it numerous times, but she still can't get over it.

Leave A Comment