Sinopsis Rudy Habibie

Film Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2) merupakan film Indonesia lanjutan dari film Habibie & Ainun dan dilanjutkan lagi dengan film Habibie & Ainun 3. Film prekuel garapan MD Entertainment ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dirilis pada tanggal 30 Juni 2016. Film yang diangkat dari novel semi-biografi berjudul Rudy: Kisah Muda Sang Visioner karya Gina S. Noer ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasari, Boris Bokir, Ernest Prakasa, dan Pandji Pragiwaksono. Yuk, nonton film Indonesia yang keren ini di Viu!

 

Sinopsis Rudy Habibie

 

 

Film Rudy Habibie mengisahkan kehidupan perkuliahan BJ Habibie muda yang kerap dipanggil dengan Rudy (diperankan oleh Reza Rahadian) di Universitas RWTH, Aachen, jauh sebelum bertemu kembali dengan Ainun yang kemudian hari akan menjadi istrinya. Di sana, ia bertemu dengan wanita asal Polandia bernama Ilona Ianovska (diperankan oleh Chelsea Islan) dan jatuh cinta kepadanya.

 

Hidup di Jerman Barat tidaklah mudah baginya dengan segala keterbatasan dan rindu mendalam akan kampung halaman serta keluarganya. Tidak hanya mempelajari konstruksi pesawat terbang, ia juga mengenal arti persahabatan. Ia bertemu dengan Lim Keng Kie (diperankan oleh Ernest Prakarsa) yang berdarah Tionghoa, Ayu (diperankan oleh Indah Permatasari) yang merupakan gadis ningrat asal Solo, Poltak (diperankan oleh Boris Bokir) yang merupakan pemuda jenaka berdarah Batak, serta Peter (diperankan oleh Pandji Pragiwaksono) yang merupakan seniornya. Rudy juga bertemu dengan Panca (diperankan oleh Cornelio Sunny) dan teman-temannya yang kontra terhadap visi dan misi-misi Rudy. Mereka merupakan mantan tentara pelajar yang dibiayai negara untuk kuliah di Jerman dan memiliki paspor yang berbeda warna dengan Rudy.

 

Cinta segitiga juga dirasakan oleh Rudy saat Ayu mengaku menaruh hati padanya. Namun, Rudy terlalu disibukkan dengan kegiatan organisasi PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia). Ia menjadi ketua PPI Aachen di tahun 1957 setelah melewati persaingan ketat dengan seniornya, bahkan ditugaskan menggelar Seminar Pembangunan unruk seluruh anggota PPI di Eropa. Rudy yang terlalu fokus pada visinya untuk negara membuatnya sakit-sakitan dan ditinggalkan oleh Ilona. Rudy pun menghadapi tantangan saat dirinya dipanggil oleh Indonesia yang baru merdeka dan membutuhkan sosok muda jenius, kreatif, serta pantang menyerah seperti dirinya.

Pemeran Rudy Habibie

 

Berikut merupakan pemeran-pemeran dalam film Rudy Habibie:

  • Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie
  • Chelsea Islan sebagai Ilona Ianovska
  • Ernest Prakasa sebagai Liem Keng Kie
  • Indah Permatasari sebagai R.A. Ayu Puspitasari
  • Pandji Pragiwaksono sebagai Peter Manumasa
  • Boris Bokir sebagai Poltak Hasibuan
  • Millane Fernandez sebagai Sofia
  • Cornelio Sunny sebagai Panca
  • Paundrakarna sebagai Mario

Nonton Streaming / Download Film Rudy Habibie Full Movie di Viu

 

Rudy Habibie full movie sudah bisa kamu saksikan di Viu. Kamu juga sudah bisa menonton Habibie Ainun dan Habibie Ainun 3, loh! Nonton streaming atau download Rudy Habibie full movie secara eksklusif hanya di Viu!

 

Aktifkan juga Viu Premium agar bisa nonton streaming dan download drama Korea terbaru dan nonton film online sepuasnya.

 

Pastikan kamu juga sudah download Viu di smartphone agar bisa nonton koleksi drakorindo terlengkap, kshow, dan nonton movie online dari mana saja, kapan saja.

 

Jangan lewatkan Rudy Habibie full movie hanya di Viu!

 

Nonton Sekarang

By |2020-07-17T18:54:10+07:00July 19th, 2020|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment