Sketch

Jung Ji Hoon alias Rain kembali membintangi Kdrama! Setelah menikahi aktris cantik Kim Tae Hee pada awal tahun 2017 lalu, Rain sama sekali belum mengambil proyek akting baru dan justru tampil sebagai host sekaligus mentor dalam survival Kshow bikinan stasiun TV KBS, The Unit. Kini ia siap menyapa penonton lewat drama JTBC bergenre action fantasy berjudul Sketch. Menariknya, sama seperti Rain, drama ini juga merupakan proyek akting pertama aktor Lee Dong Gun setelah menikahi aktris Jo Yoon Hee bulan September 2017 lalu.

 

Sketch berkisah tentang Kang Dong Soo (diperankan oleh Rain yang juga turut membintangi Welcome 2 Life), seorang detektif bidang kriminal yang memiliki intuisi tajam dan kemampuan hebat dalam mengeksekusi sebuah kasus. Saat hendak meringkus seorang penjahat di sebuah dermaga, Dong Soo diselamatkan oleh Yoo Shi Hyun (diperankan oleh Lee Sun Bin) yang tiba-tiba saja sudah berada di lokasi. Dong Soo tidak sempat berterimakasih kepada Shi Hyun. Namun ia menemukan sebuah barang yang tidak sengaja ditinggalkan Shi Hyun. Barang tersebut berupa buku berisi sketsa-sketsa misterius.

 

Dong Soo lantas menyadari sketsa-sketsa itu terkait dengan berbagai kasus kejahatan yang belum lama terjadi. Yang mencengangkan, sebuah sketsa memperlihatkan sosok Jaksa Min Ji Soo yang tidak lain adalah tunangannya, mati terbunuh. Rasa penasaran sekaligus cemas membuat Dong Soo segera mencari tahu keberadaan Shi Hyun. Rupanya wanita itu bekerja di sebuah tim investigasi non resmi yang mengkhususkan diri dalam pencegahan tindak kriminal. Tim investigasi tersebut bekerja berdasar sketsa yang dibuat Shi Hyun. Ia memang memiliki kemampuan khusus dalam melihat kasus-kasus kriminal yang akan terjadi di masa depan. Sesuai aturan, kasus-kasus yang tampak dalam sketsa yang dibuatnya akan terjadi paling tidak tiga hari ke depan.


Pengakuan Shi Hyun ini tentu tidak dapat diterima begitu saja oleh Dong Soo. Baginya sangat tidak masuk akal seseorang dapat “meramalkan” tindak kriminal di masa depan. Namun, berkaitan dengan sketsa Jaksa Min, Dong Soo tetap khawatir. Ia bahkan sampai meminta tunangannya itu mengambil cuti kerja. Tindakan itu tak lain untuk berjaga-jaga agar Jaksa Min tetap selamat, yang otomatis membuat sketsa Shi Hyun sama sekali tidak terbukti. Di lain pihak, seorang tentara bernama Kim Do Jin (diperankan oleh Lee Dong Gun) rupanya berkaitan dengan kasus di dalam sketsa Shi Hyun. Saat hendak bertemu dengan Jaksa Min, istri Do Jin menjadi korban pembunuhan seorang pelaku pelecehan seksual.

 


Setelah melalui sebuah kasus, dapatkah Detektif Kang Dong Soo mempercayai sketsa buatan Shi Hyun? Benarkah Jaksa Min memang akhirnya mati terbunuh sesuai yang terlihat di dalam sketsa? Sementara itu apa yang akan dilakukan Kim Do Jin untuk membalas dendam atas kematian istrinya? Dan seberapa jauh Do Jin akan menuruti perintah Jang Tae Joon (diperankan oleh Jung Jin Young), seorang pria misterius yang dapat pula melihat masa depan dan bahkan lebih hebat dari Shi Hyun?

 

Drama Sketch yang tayang setiap Jum’at dan Sabtu ini akan diproduksi sebanyak 16 episode. Enam episode perdananya sudah tersedia eksklusif di Viu lengkap dengan subtittle Inggris dan Bahasa. Buat kamu penggemar para ahjussi rasa oppa, Rain dan Lee Dong Gun, pastikan untuk tidak melewatkan drama ini ya!

 

Baca juga:
– Review The Unit

By |2019-09-16T12:56:12+07:00June 10th, 2018|News|0 Comments

About the Author:

Providing the best and latest Asian content on your screen! Don't miss the best and latest Korean, Chinese, Thailand, Japanese, and of course Indonesian movies and dramas on Viu!

Leave A Comment